Penulis Utama : Fajar Alviansyah
NIM / NIP : F3112023
×

ABSTRAK
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran yang lebih jelas serta pemahaman mengenai penggunaan sistem pembayaran Advance Payment sebagai sistem pembayaran ekspor pada    CV.Yudhistira, yang sesuai dengan kesepakatan dan dibuat dalam Sales Contract yang dilakukan pihak eksportir yaitu CV. Yudhistira dan importir.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari wawancara langsung dengan pihak CV. Yudhistira yang menangani kegiatan ekspor. Sedangkan data sekunder didapat dari buku maupun sumber bacaan lainnya yang berhubungan dengan pokok pembahasan yang diambil.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa CV. Yudhistira menggunakan Advance Payment sebagai sistem pembayaran. Sistem pembayaran Advance Payment ini biasanya digunakan untuk buyer yang sudah sering membeli barang atau sudah lama berlangganan dengan CV. Yudhistira karena syarat utama sistem pembayaran ini adalah saling percaya antara eksportir dengan importir. Sistem pembayaran menggunakan Advance Payment dipilih karena proses pembayarannya tidak terlalu rumit dan juga pencairan pembayaran dapat dilakukan dengan mudah. Dokumen-dokumen yang digunakan untuk sistem pembayaran ini adalah Comercial Invoice, Packing List, Bill of Lading, Certificate of Origin, Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB), Nota Pelayanan Ekspor (NPE), V-legal wood dan Certificate fumigation .
Kata kunci : Advance Payment sebagai sistem pembayaran pada CV. Yudhistira
ABSTRAK
Writing this final project aims to identify and obtain a clearer picture and depth as well as an understanding of the use of payment systems Advance Payment as the payment system of export in CV. Yudhistira , in accordance with the agreement and made in Sale's Contract is carried out by the exporter is CV. Yudhistira and importer.
The data used in this study is primary data and secondary data. The primary data obtained from interviews with the CV. Yudhistira who handle export activities. While the secondary data obtained from books and other reading materials related to the subject taken.
Based on the results of this study concluded that the CV. Yudhistira using the Advance Payment as an alternative system payments. Payment system Advance Payment the importer of the goods has long subscribed to CV. Yudhistira because the main requirement is the payment system of mutual trust between exporters and importers. Payment systems have been using Advance Payment process is not too complicated and also disbursement of payments can be done easily and with little cost. The documents used for this payment system is Comercial Invoice, Packing List, Bill of Lading, Certificate of Origin, Export Declaration (PEB), Export Service Note (NPE), V-legal wood and Certificate fumigation.
Keywords: Advance Payment as one of payment system in CV. Yudhistira

×
Penulis Utama : Fajar Alviansyah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3112023
Tahun : 2015
Judul : Mekanisme Penerapan Sistem Pembayaran Advance Payment Oleh CV. Yudhistira di Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F3112023-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman, S.E.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.