Penulis Utama : Ratih Winofta
NIM / NIP : C9412039
×

ABSTRAK
Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang model pengelolaan desa wisata Kebonagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik apa yang ada di desa wisata Kebonagung, model pengelolaan desa wisata Kebonagung, dan peran masyarakat dalam pengelolaan desa wisata.
Penulisan Laporan disajikan secara diskriptif kulitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan potensi daya tarik desa wisata Kebonagung. Metode observasi, wawancara, dan studi pustaka dilakukan untuk memperoleh data-data yang diperlukan dalam penulisan laporan. Dta yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualotatif dan disajikan secara diskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa model pengelolaan desa wisata Kebonagung dapat dilihat dari cara pengelolaan desa wisata tersebut menjadi sebuah obyek wisata alam yang berbasis masyarakat dan pendidikan yang bernuansa desa sehingga bisa menarik wisatawan domestic maupun asing untuk berwisata di desa wisata Kebonagung, Imogiri, Bantul. Dlam pengelolaan desa wisata Kebonagung tidak lepas dari peran masyarakat sekitar desa wisata.
Kesimpulan ini bahwa model pengelolaan desa wisata yang digunakan dalam pengembangan desa wisata Kebonagung telah menunjukan keberhasilan sehingga desa wisata bisa menambah berbagai paket wisata.

×
Penulis Utama : Ratih Winofta
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9412039
Tahun : 2015
Judul : Model Pengelolaan Desa Wisata Kebonagung Imogiri sebagai Aset Wisata Kabupaten Bantul Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSSR - 2015
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FSSR Prog. DIII Usaha Perjalan Wisata-C9412039-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiwuk Kusuma Hastuti, S.S, M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.