Penulis Utama : Stefan Ardi
NIM / NIP : F3412078
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui realisasi penerimaan PBB-P2,  tunggakan PBB-P2, dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi tunggakan PBB-P2.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Menjelaskan semua yang berkaitan dengan tunggakan PBB-P2 dan realisasi penerimaannya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka.
Hasil dari penelitian ini adalah realisasi penerimaan PBB-P2 mengalami kenaikan sebesar Rp671.279.438,00, tunggakan yang terjadi mengalami penurunan sebesar Rp712.826.328,00, namun penurunannya tidak terlalu besar. Selain itu presentase tunggakan terhadap target ketetapan masih di atas 20%. Pihak DPPKAD Kabupaten Karanganyar telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi tunggakan PBB-P2.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah besarnya tunggakan PBB-P2 yang terjadi memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap realisasi penerimaan PBB-P2.
Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran kepada pihak DPPKAD Kabupaten Karanganyar untuk terus berupaya meminimalisir adanya tunggakan PBB-P2.
Kata kunci: PBB-P2, tunggakan, realisasi penerimaan
ABSTRACT
The purpose of this study is determining the realization of PBB-P2, PBB-P2 arrears,  and efforts made in order to address PBB-P2 arrears.
The method used in this study is descriptive method. Explaining all related to PBB-P2 arrears and realization of revenue. The method of data collection is done by observation, interviews and literature.
The result of the study is the realization of PBB-P2 increased by Rp671.279.438,00, arrears which occurred decreased by Rp712.826.328,00, but the decline was not too large. In addition the percentage of arrears against a target provision is still above 20%. Karanganyar DPPKAD party has made various efforts to resolve PBB-P2 arrears.
The conclusion of this study is the amount of PBB-P2 arrears that occur have a significant impact on PBB-P2 revenue.
Based on the result of study, the researcher give suggestion to DPPKAD Karanganyar to continue to minimize their PBB-P2 arrears.
Keywords: PBB-P2, arrears, realization of revenue

×
Penulis Utama : Stefan Ardi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412078
Tahun : 2015
Judul : Analisis Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan terhadap Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Perpajakan-F3412078-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.