Penulis Utama : Tia Dianing Ratri
NIM / NIP : D1812081
×

ABSTRAK
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pendigitalisasian jurnal ilmiah mahasiswa, cara penelusuran e-jurnal, serta mencari kelemana dan kelebihan dari e-jurnal mahasiswa di UPT Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi Surakarta.
Penelitian Tugas Akhir ini dilakukan di UPT. Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan empat metode yaitu metode wawancara, metode observasi, metode dokumen, dan metode studi pustaka.
Hasil Observasi menunjukkan proses digitalisasi e-jurnal dalam penggunaannya sudah efisien dan efektif serta menghemat waktu dalam meng-input data koleksi bahan pustaka. Tetapi aplikasi software DIGILID di perpustakaan Universitas Slamet Riyadi Surakarta masih perlu ada yang disempurnakan. DIGILID juga berupaya untuk memperbaiki program software agar lebih canggih.
Adapun saran yang penulis sampaikan untuk lebih mengembangkan program software di UPT. Perpustakaan Universitas Islam Batik Surakarta, yaitu: 1) Mengadakan pendidikan pengguna agar pengguna atau pemustaka lebih mengerti tentang apa saja yang ada di perpustakaaan, sehingga pemustaka lebih 2) Untuk menambah koleksi –koleksi e-jurnal. 3) Memperbanyak jumlah komputernya sebagai sarana pengaksesan e-jurnal di perpustakaaan secara langsung, dan apabila ada kesulitan saat mengakses bisa langsung ditannyakankepada petugas maupun pustakawan.
Kata Kunci :Digitalisasi e-jurnal, digital library,

×
Penulis Utama : Tia Dianing Ratri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1812081
Tahun : 2015
Judul : Proses Digitalisasi Jurnal Ilmiah Mahasiswa di UPT Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Perpustakaan-D1812081-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Sholihin, S.Ag, S.IP.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.