Penulis Utama : Yoga Pratama
NIM / NIP : F3412085
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Juru Sita Pajak dalam pelunasan tunggakan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo tahun 2012-2014.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yakni dengan membuat deskripsi yang berhubungan dengan kinerja Juru Sita Pajak terhadap pelunasan tunggakan pajak di KPP Pratama Sukoharjo tahun 2012-2014.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Juru Sita Pajak dari segi realisasi pencairan tunggakan pajak pada tahun 2012 sudah efektif. Sedangkan di tahun 2013 dan 2014 belum efektif karena Penanggung Pajak memiliki kesadaran yang rendah dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu sebaiknya KPP Pratama Sukoharjo tetap mengusulkan penambahan SDM Juru Sita Pajak, Juru Sita Pajak memiliki rencana kerja yang lebih jelas, menghimbau Wajib Pajak untuk melakukan angsuran sesuai prosedur, meningkatkan kerjasama dengan pihak lain dan mengembangkan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak.
Kata kunci: Juru Sita Pajak, Penagihan Pajak
ABSTRACT
The purpose of this study is to determine the performance Bailiffs Tax Settlement for tax arrea in Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo year 2012-2014.
The method used in this research is descriptive method, in regards to analyse the performance of Bailiffs Taxes in KPP Pratama Sukoharjo for period of 2012-2014.
Results from this study indicate that the performance of Bailiffs Tax in 2012 have been effective. Whereas in 2013 and 2014 have not been effective because the Tax Insurers have a low awareness in meeting their tax obligations.
Based on these results, researcher gives some advices that KPP Pratama Sukoharjo should propose additional Human Resources for Bailiffs Tax departmen, Tax Bailiffs have a clearer work plan, urging taxpayers to perform installments according to the procedure, increasing cooperation with other parties and developing information system of Direktorat Jenderal Pajak.
Keywords: Bailiffs Tax, Tax Billing

×
Penulis Utama : Yoga Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412085
Tahun : 2015
Judul : Kinerja Juru Sita Pajak dalam Pelunasan Tunggakan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukoharjo Tahun 2012-2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Perpajakan-F3412085-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Permatasari Husa S.E,, M.Buss.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.