Penulis Utama : Sri Kuntari
NIM / NIP : S431202012
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemutaran film akuntan, pembacaan buku pengetahuan umum, pembacaan komik, perbedaan gender siswa dan perbedaan gender akuntan terhadap stereotype akuntan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 3 Madiun tahun pelajaran 2013/2014. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner untuk data karakteristik siswa dan persepsi siswa terhadap stereotype akuntan. Analisis data pada penelitian ini adalah ANOVA tiga jalan dengan desain faktorial 2x2x2.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan treatment film, buku, komik dari siswa terhadap stereotype akuntan, (2) terdapat pengaruh yang signifikan gender akuntan terhadap stereotype akuntan, (3) terdapat pengaruh yang signifikan gender siswa terhadap stereotype akuntan, (4) terdapat interaksi antara treatment dengan gender siswa terhadap stereotype akuntan, (5) terdapat interaksi antara gender akuntan dengan gender siswa terhadap stereotype akuntan, (6) terdapat interaksi antara treatment dengan gender akuntan terhadap stereotype akuntan, (7) terdapat interaksi antara treatment, gender akuntan dan gender siswa terhadap stereotype akuntan.
Kata kunci: Stereotype akuntan, treatment film, treatment komik, treatment buku, gender.

 

×
Penulis Utama : Sri Kuntari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431202012
Tahun : 2015
Judul : Persepsi siswa mata pelajaran akuntansi terhadap stereotype akuntan (studi kasus pada sma negeri 3 Madiun)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Akuntansi-S.431202012-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agung Nur Probohudono,S.E., M.Si, PhD., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.