Penulis Utama : Taufan Rizky Febrianto
NIM / NIP : M3111143
×

Semakin pesatnya kemajuan teknologi juga mendorong kemajuan pembelajaran . Namun Metode yang dipergunakan tetap saja sama dengan menggunakan buku dan modul-modul yang ada , metode ini sebenarnya bagus karena dapat memberi pelajaran secara lebih teknis .Namun yang terjadi sebaliknya Karena perkembangan teknologi semakin maju membuat para murid menjadi malas untuk membaca buku. Sehingga menjadi sangat sulit untuk mempelajari Bahasa Inggris. Dari bahasan sebelumnya Penulis berinisiatif untuk membuat sebuah aplikasi mobile yang memberi pembelajaran Bahasa inggris. Sehingga dapat meningkatkan keinginan masyarakat dalam belajar Bahasa inggris.
Pembuatan aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Android ini menggunakan Software Game Maker Studio. Pada tahap pembuatan aplikasi terdapat beberapa tahap seperti perancangan aplikasi, desain menu. Terdapat tiga tahap pengujian yaitu fungsional aplikasi, pengujian device, dan pengujian ketertarikan user.
Sehingga dihasilkan aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis android yang dapat dijalankan pada smartphone berbasis android dengan spesifikasi minimum sistem operasinya gingerbread. Aplikasi ini diperuntukkan kepada seluruh kalangan usia yang ingin mempelajari dasar Bahasa inggris.
Kata kunci : Pembelajaran Bahasa inggris, Metode Pembelajaran, Aplikasi Mobile.

 

×
Penulis Utama : Taufan Rizky Febrianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3111143
Tahun : 2015
Judul : Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Sistem Operasi Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2015
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3111143-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Endar Suprih Wihidayat, S.T., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.