Penulis Utama : Feberi Ayu Hapsari
NIM / NIP : F0311052
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik inspektorat daerah terhadap ketepatan waktu penyampaian LKPD pemerintah daerah di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 93 pemerintah daerah di Indonesia pada tahun 2012. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan pemerintah daerah yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) serta data karakteristik inspektorat daerah yang diperoleh dari Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP). Penelitian ini menggunakan binary logistic regression untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenjang peran inspektorat daerah dan ukuran inspektorat daerah berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian LKPD. Sedangkan nilai assessment internal control tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian LKPD. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu sampel yang yang digunakan terbatas sebab data penelitian bersifat tertutup (tidak dipublikasi).
Kata kunci: agency theory, karakteristik inspektorat daerah, ketepatan waktu penyampaian LKPD

 

×
Penulis Utama : Feberi Ayu Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0311052
Tahun : 2015
Judul : Karakteristik inspektorat daerah dan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2015
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Jur. Akuntansi-F.0311052-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sutaryo, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.