Penulis Utama : Pungky Pradana
NIM / NIP : F1313078
×

Abstrak
Pungky Pradana
F1313078
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sistem perpajakan, kualitas pelayanan, dan pengenaan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerja bebas yang ada di Surakarta. Berdasarkan data dari KPP Pratama Surakarta, hingga desember tahun 2014 terdapat 83.565 wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas. Pengambilan sampel dilakukan teknik convenince sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama antara sistem perpajakan, kualitas pelayanan dan pengenaan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara parsial, variabel sistem perpajakan, kualitas pelayanan dan pengenaan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Prosentase sumbangan yang diberikan variabel sistem perpajakan (X1), kualitas pelayanan (X2), dan pengenaan sanksi perpajakan (X3) terhadap variabel kepatuhan wajib pajak (Y) sebesar 13,2%

×
Penulis Utama : Pungky Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1313078
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Sistem Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak dan Pengenaan Sanksi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi - F1313078 - 2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak
2. Dr. Payamta, S.E., Ak. CA, M.Si., CPA,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.