Penulis Utama : Nimas Anindya Ridawati
NIM / NIP : F3512065
×

ABSTRAK
Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GUWATIRTA SEJAHTERA KARANGANYAR”. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah mengetahaui strategi promosi yang di gunakan PT. Guwatirta Sejahtera Surakarta untuk meningkatkan penjualan produknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara.
Kegiatan promosi sangat berpengaruh bagi peningkatan penjualan perusahaan.Dengan promosi perusahaan dapat memberikan promosi mengenai produk dengan baik kepada konsumen. Promosi juga dapat digunakan perusahaan sebagai alat untuk mecapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Promosi yang digunakan perusahaan adalah personal selling, promosi penjualan dan hubungan masyarakat.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah personall selling yang dilakukan perusahaan adalah dengan menempatkan karyawan di beberapa toko, hotel, restoran, dan kantor, promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan mengadakan promosi di event-event, bazar, Car Free Day (CFD), mengadakan seminar tentang produknya, serta menyebarkan brosur kepada masyarakat, kegiatan-kegiatan yang yang dilakukan dalam hubungan masyarakat adalah pensponsoran acara-acara tertentu
Berdasarkan hasil penelitian tentang promosi pada PT. Guwatirta Sejahtera penulis memberikan saran sebagai berikut: untuk ke depannya diharapkan perusahaan menggunakan promosi melalui berbagai media baik media cetau atau media elektronik dan meningkatkan hubungan masyarakat untuk meningkatkan volume penjualannya.
Kata kunci : Strategi Promosi
ABSTRACT
The title of this research is “PROMOTION STRATEGIES FOR INCREASING SALES  VOLUME IN PT. GUWATIRTA SEJAHTERA KARANGANYAR” The pupose of holding this research is to know the promotion strategies which use in PT Guwatirta Sejahtera Karanganyar for increasing its product sales. This research use observation and interview method.
Promotion has impacts in increasing sales for the company. This can give the introduction about products. Promotions is also used by the company as an instrument for reaching sales target which has been settled by company. The one which is ude by the company is personal selling, sales promotion and society relation.
A conclusion, we can get from this research,  is the company’s personal selling, by placing employees in some stores, hotels, restaurant, and offices. The sales promotion which is used by the company is promotions at the events, bazaars, car free day (CFD) holding a meeting about the product, spreading the brochures in society, corporate social responsibility, being a sponsor in spesific events.
Based on the research’s result about PT. Guwatirta Sejahtera’s promotion, the writer gives suggetions such as: promotions, in the future, can be launched in a media, not only printed media but also electronic media, and increasing society relation for the best sales volume.
Keyword: Promotion Strategies

×
Penulis Utama : Nimas Anindya Ridawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3512065
Tahun : 2015
Judul : Strategi Promosi Guna Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Guwatirta Sejahtera Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3512065-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, SE ,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.