Penulis Utama : Aditya Aris Sajiwo
NIM / NIP : F0111001
×

Aditya Aris Sajiwo
F0111001
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Sebelas Maret
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor ekonomi dan non-ekonomi terhadap permintaan rokok. Di mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sebelas maret jurusan ekonomi pembangunan aktif tahun 2015. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga rokok, pendapatan keluarga,pajak rokok,konsumsi rokok per hari, pendapatan pribadi, dan variabel non ekonomi terhadap permintaan rokok. Objek dari penelitian ini adalah mahasiswa Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret yang tercatat aktif dan merokok.
Penelitian ini menggunakan data populasi perokok di mahasiswa Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret dengan pendekatan statistik deskriptif dan alat analisis Regresi Linier Berganda. Pendekatan dengan analisis ini di anggap lebih sesuai untuk melihat insensitas hubungan antar variabel ekonomi dan non ekonomi terhadap permintaan rokok.
Pada penelitian permintaan rokok di mahasiswa ekonomi pembangunan yang tercatat aktif tahun 2015 dapat di simpulkan bahwa pengaruh variabel ekonomi lebih berpengaruh negatif terhadap permintaan rokok. Dan ini dibuktikan dengan nilai koef pada harga dan pendapatan yang bernilai negatif. Sedangkan variabel non-ekonomi lebih berpengaruh positif terhadap permintaan rokok. Dimana hal ini ditunjukan dengan nilai koef pada ayah merokok dan lama responden merokok bernilai positif.
Bagi masyarakat diharapkan dapat melihat jika ayah yang merokok dapat berpengaruh negatif terhadap pola dan prilaku anak. Dan dapat menjadi pedoman sebagai pengawasan anak dalam menentukan pola konsumsinya.

×
Penulis Utama : Aditya Aris Sajiwo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111001
Tahun : 2015
Judul : Analisis Pengaruh Faktor Ekonomi dan Non-Ekonomi Terhadap Permintaan Rokok Pada Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Jurusan Ekonomi Pembangunan Tahun 2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan - F0111001 - 2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hery Sulistio Jati Nugroho S., S.E., M.S.E
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.