Penulis Utama : Diyah Arumsari
NIM / NIP : F3412029
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pertumbuhan dan hubungan antara nilai investasi, unit usaha dan penyerapan tenaga kerja pada sektor industri di Kota Surakarta dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode wawancara, studipustaka dan observasi. Wawancara yang dilakukan penulis dalam melakukan penelitian adalah  wawancara bebas dimana penulis tidak menggunakan pedoman wawancara yang telah disusun secara sistematis, lengkap dan terstruktur. Studi pustaka yan dilakukan penulis dengan mempelajari buku-buku, dokumendokumen atau sumber data lainnya. Observasi yang dilakukan penulis dengan cara melakukan pengamatan langsung maupun tidak  langsung terhadap pihak-pihak yang terkait.
Berdasarkan hasil penelitian pertumbuhan nilai investasi, unit usaha dan penyerapan tenaga kerja pada sektor industri di kota surakarta dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2013 menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Investasi dan unit usaha mempunyai hubungan yang saling berkaitan dalam hal penyerapan tenaga kerja pada sektor industri di Kota Surakarta.
Penulis memberikan saran kepada pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surakarta untuk memberikan pelatihan kepada industri non formal sehingga produk-produk yang dihasilkan berkualitas dan memberikan bantuan perlatan untuk menunjang usahanya. Selain memberikan pelatihan kepada pelaku usaha juga memberikan pelatihan kepada tenaga kerja sehingga tenaga kerja dapat lebih berkompetisi dan terserap lebih maksimal.

Kata kunci: Pertumbuhan Nilai Investasi, Unit Usaha dan Penyerapan Tenaga kerja
 

The purpose of this study was to determine the relationship between growth and value investment, business units and employment in the industrial sector in Surakarta from 2011 to 2013.
The method used in this study were interviews, studipustaka and observation. Interviews conducted by the author in conducting research is free interview in which the author does not use the interview guide has been arranged in a systematic, complete and structured. Yan book study author by studying books, documents or other data sources. Observations by the author by means of direct observation or indirectly to the parties concerned.
Based on the results of research investment value growth, business units and employment in the industrial sector in the city of Surakarta from 2011 to 2013 showed significant growth. Investment and business units have a relationship that is interrelated in terms of employment in the industrial sector in Surakarta.

The author gives advice to the Department of Industry and Trade Surakarta to provide non-formal training to the industry so that the resulting products quality and providing equipment assistance to support his efforts. In addition to providing training to businesses also provide training to the workforce so that workers can
better compete and absorbed more leverage.

Keyword: investment value growth, business units and employment in the industrial sector
 

 

 

×
Penulis Utama : Diyah Arumsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412029
Tahun : 2015
Judul : Pertumbuhan Nilai Investasi, Unit Usaha Dan Penyerapan Tenaga Kerja Pada Sektor Industri Di Kota Surakarta (Tahun 2011-2013)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Diploma III Perpajakan-F3412029-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.