Penulis Utama : Nurul Yunita Mitayaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3510055
Tahun : 2013
Judul : Analisis network dalam proses produksi Roti Kecik pada perusahaan Roti Ganep Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2013
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3510055-2013
Subyek : ROTI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perusahaan Roti Ganep Solo merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang industri pembuatan roti dengan produk andalan berupa roti kecik. Dalam pelaksanaan proyek memerlukan perencanaan dan penjadwalan yang baik terhadap semua kegiatan agar dapat terselesaikan tepat waktu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses penentuan jadwal proses produksi dan penerapan network dalam proses produksi roti kecik. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis network dengan menggunakan metode PERT (Program Evalution and Review Technique) dan CPM (Critical Path Method). Dengan metode tersebut maka akan diperoleh waktu yang paling efisien untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencari jalur kritis untuk menyusun perencanaan yang tepat.
Hasil dari penelitian proses produksi roti kecik pada perusahaan Roti Ganep Solo dapat diketahui urutan kegiatannya, yaitu persiapan bahan baku (A), sangrai (B), penggilingan (menjadi tepung) (C), pengayakan (D), penimbangan (E), pengkocokan (bahan pembantu) (F), pencampuran (G), penggilingan dan pemotongan (H), penataan (I), pemanggangan (J), pendinginan (K), dan packing & finishing (L).  Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan secara normal adalah 1204 menit. Sedangkan jalur kritisnya adalah A – B – C – D – E – G – H – I – J – K – L dengan waktu 1139,33 menit. sehingga selisih waktu antara waktu yang dijadwalkan perusahaan dengan menggunakan metode PERT dan CPM yaitu 64,67 menit.
Dari kesimpulan yang diperoleh maka hendaknya perusahaan membuat penjadwalan pelaksanaan untuk setiap kegiatan produksi agar perusahaan dapat mengantisipasi keterlambatan waktu penyelesaian dan mengoptimalkan kinerja perusahaan

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN SAMPUL.pdf
bab1_1.pdf
bab2_1.pdf
bab3_1.pdf
bab4_1.pdf
img0016.JPG
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani Suprapti, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis