Penulis Utama : Ferdian Bayu N
NIM / NIP : D1512028
×

ABSTRAK    
Peran listrik sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Dengan kebutuhan dan kesejahteraan yang semakin meningkat, kepuasan pelanggan menjadi hal yang penting. Sebab kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator kinerja perusahaan. Demikian halnya kepuasan bagi para pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo. Dimana kepuasan pelanggan juga dipengaruhi oleh faktor pelayanan, khususnya pelayanan dalam hal keluhan pelanggan. PLN Rayon Sukoharjo juga menetapkan Prosedur Pelayanan Keluhan Pelanggan yang berfungsi untuk kepentingan pelanggan dan pelayanan pelanggan. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui gambarantentang bagaimana prosedur pelayanan keluhan pelanggan PT PLN (Persero) Rayon Sukoharjo diterapkan. Mulai dari diterimanya keluhan hingga penanganan oleh PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo
Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan prosedur pelayanan keluhan pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo. Sumber data yang diperoleh berasal dari narasumber, aktivitas, dokumen, dan arsip terkait dengan pelayanan keluhan pelanggan. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara, observasi, dan melalui dokumen yang berupa arsip ataupun berkas yang berhubungan dengan keluhan pelanggan.
Berdasarkan hasil pengamatan dapat diketahui bahwa pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo dapat menyampaikan keluhan dengan datang langsung menuju kantor PLN Rayon Sukoharjo, kantor jaga terdekat, maupun melalui media sosia seperti web pln.co.id, facebook PLN 123, twitter @pln_123 maupun elektronik seperti menelepon langsung PLN Rayon Sukoharjo, call center 123, sms center 123, serta email pln123@pln.co.id. Setelah menerima laporan-laporan tersebut, akan langsung ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
Keyword : Prosedur, Pelayanan, Keluhan Pelanggan

×
Penulis Utama : Ferdian Bayu N
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512028
Tahun : 2015
Judul : Prosedur Pelayanan Keluhan Pelanggan PT PLN ( Persero ) Rayon Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Manajemen Administrasi-D1512028-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Lestariningsih,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.