Penulis Utama : Arief Rizha Marhaban
NIM / NIP : M3112024
×

ABSTRAK
Arief Rizha Marhaban, 2015. GAME “ADVENTURE TO THE PAST OF PRAMBANAN” BERBASIS 2D MENGGUNAKAN UNITY3D. Program Diploma III Teknik Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Indonesia memiliki budaya yang sangat beraneka ragam. Keanekaragaman budaya tersebut sangatlah penting karena budaya merupakan identitas asli bangsa Indonesia. Candi Prambanan atau Candi Loro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Namun sekarang banyak orang tidak peduli untuk mengetahui sejarah dari Candi Prambanan. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi game untuk mengangkat kembali cerita rakyat tersebut.
Pembuatan game yang mengangkat cerita rakyat tokoh Indonesia merupakan salah satu usaha untuk menghidupkan kembali cerita budaya yang tergeser oleh cerita-cerita dari luar negeri. Game Adventure to The Past of Prambanan dibuat untuk tujuan itu. Game ini memiliki alur cerita yang berbeda, dari seorang Arkeolog yang masuk goa misterius. Arkeolog tersebut menemukan sebuah candi kecil yang membawanya ke masa lalu dari terbentuknya Candi Prambanan.
Dengan menggunakan media aplikasi game ini memudahkan para pengguna untuk lebih mengenal budaya asli bangsa Indonesia khususnya Candi Prambanan.

×
Penulis Utama : Arief Rizha Marhaban
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3112024
Tahun : 2015
Judul : Game “Adventure To The Past Of Prambanan” Berbasis 2d Menggunakan Unity3d
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2015
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. MIPA Prog. Diploma III Teknik Informatika - M3112024- 2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purnomo S.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.