Penulis Utama : Nur Aini Kusumaningrum
NIM / NIP : F0311087
×

Penelitian ini membahas tentang kinerja pemerintah daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh karakteristik inspektorat daerah terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 194 pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2012. Sumber data pada penelitian ini berupa data softcopy mengenai jumlah dan jenjang peran auditor serta skor Internal Audit Capability Model (IA-CM) yang diperoleh dari BPK RI. Selain itu, data lain yang dibutuhkan adalah total aset yang dimiliki pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Penelitian ini menggunakan model regresi berganda (multiple regression model).
Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa jumlah auditor dan jenjang peran sebagai auditor ahli berpengaruh secara positif terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Di samping itu, level kapasitas inspektorat daerah di Indonesia tidak berpengaruh secara positif terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Penelitian ini menunjukkan hasil uji koefisien determinasi relative kecil yang berarti penelitian ini lebih banyak dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian yang berpengaruh terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Salah satu keterbatasan yang ada dalam penelitian ini adalah data yang tidak dipublikasikan sehingga aksesnya terbatas
This study discusses about performance of local governments. This study aims to examine the effect of characteristics of the implementation inspectorate local government regency/city in Indonesia. The sample used in this study were 194 local government’performance regency/city in Indonesia for the year 2012. The source of data in this study uses softcopy of data on the number and level of the role of auditor and score of the Internal Audit Capability Model (IA-CM) obtained from BPK RI. In addition, other data required is total assets of local government regency/city in Indonesia which is obtained from the Local Government Finance Report. This study uses multiple regression model.
The results showed evidence that the number of auditors and the role of the expert auditor level affect positively on the performance of local government administration. This study shows the test results of a relatively small coefficient determination,which means this study is more influenced by variables in the outside the research that affect the performance of the organization local governments. One of the limitations that exist in this study is unpublished data so that access is limited

 

×
Penulis Utama : Nur Aini Kusumaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0311087
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh karakteristik inspektorat daerah terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (studi empiris pada pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2015
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Jur. Akuntansi-F0311087-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sutaryo, S.E., M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.