Penulis Utama : Ahunberdi Tashliyev
NIM / NIP : K2210094
×

The aim of this research is to find out: (1) whether there is a significant difference in reading skill between the students taught using Team Game Tournament and the students taught using Direct Instruction Method; and (2) which group of students has better reading skill, the group taught using Team Game Tournament or the group taught using Direct Instruction Method. The research method used in this study is an experimental method. This research used 20 students for the experimental group and 20 students for the control group. The research instruments used to collect the data in this study is test. The data were analyzed by using t-test formula. The computation of the data shows that: (1) there is a significant difference in reading skill between the students taught using Team Game Tournament and the students taught using Direct Instruction; and (2) Team Game Tournament is more effective than Direct Instruction Method to teach reading.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan: (1) apakah ada perbedaan yang signifikan pada keterampilan membaca antara siswa yang diajar menggunakan metode Team Game Tournament dan siswa yang diajar menggunakan Direct Instruction Method; dan (2) kelompok siswa mana yang memiliki ketrerampilan membaca yang lebih baik, siswa yang diajar menggunakan metode Team Game Tournament atau siswa yang diajar menggunakan Direct Instruction Method. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Penelitian ini menggunakan 20 siswa untuk kelompok eksperimen dan 20 siswa untuk kelompok kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes. Data dianalisis menggunakan t-test. Penghitingan data menunjukkan bahwa: (1) ada perbedaan yang signifikan pada keterampilan membaca antara siswa yang diajar menggunakan metode Team Game Tournament dan siswa yang diajar menggunakan Direct Instruction Method; (2) Team Game Tournament lebih efektif dari pada Direct Instruction Method untuk mengajar membaca.

×
Penulis Utama : Ahunberdi Tashliyev
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2210094
Tahun : 2015
Judul : Comparative study between team game tournament and direct instruction method to teach reading (an experimental study at the tenth grade of SMA Negeri Sragen bilingual boarding school in the academic year 2014/ 2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Program Studi : S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Bahasa Inggris-K2210094-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ngadiso, M.Pd
2. Endang Setyaningsih, S.Pd., M.Hum
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.