Penulis Utama : Putri Endah Cahyaningsih
NIM / NIP : F3412065
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan e-faktur dan kekurangan maupun kelebihan pada e-faktur di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar.Pemilihan studi kasus ini berdasarkan adanya perubahan atas faktur pajak, yang di gantikan dengan E-Faktur atau bisa disebut Elektronik Faktur.
Pada penelitian ini menggunakan penelitian secara deskriptif, data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder, data primer yang didapat langsung dari wawancara langsung dengan pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karangnyar, dan data sekunder yang didapat langsung dari dokumen yang kita kumpulkan langsung dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karangnyar dan dari buku.
Dari hasil penelitian yang di peroleh bahwa Kantor Pelayanan Pajak telah menerapkan e-faktur dan memberikan pelayanan bagi Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk pembuatan e-faktur yang sesuai pada Peraturan Undang-undang No. PER.17/PJ/2014.

Keywords: E-Faktur, Tata Cara Pendaftaran E-Faktur, Penerapan E-Faktur

This research aims to see how the implementation E-Tax Invoice in Tax office Pratama of Karanganyar (KPP)  including what the weaknesses and benefits of its. This research was extracted based on the reforming of Manual Tax Invoice to be E-Tax Invoice. .
This research uses descriptive method that the data used into this research is premiere and secondary data by interviewing Service division  of Tax office Pratama of Karanganyar. The secondary data were got from documents of Service division  of Tax office Pratama of Karanganyar and The book references.  
From the research, it can be concluded that Tax office Pratama of Karanganyar has applied reforming of E-Tax Invoice to give service for Taxable Entrepreneurs (PKP) according to laws and regulations No. PER.17/PJ/2014.

Keywords: E-Faktur, evaluation and application of registering e-tax invoice

×
Penulis Utama : Putri Endah Cahyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412065
Tahun : 2015
Judul : Evaluasi Tata Cara Pendaftaran E-Faktur Dan Penerapannya Di KPP Pratama Karanganyar Tahun 2014
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Diploma III Perpajakan-F3412065-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Kusumaningdyah Adiati, SE, MM., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.