Penulis Utama : Gusnita Ayu Siregar
NIM / NIP : F3612041
×

ABSTRAK
MENINGKATKAN POTENSI KREATIVITAS USAHA NASABAH MELALUI
PROGRAM DAYA PADA PT. BTPN PURNA BAKTI Tbk
KANTOR CABANG KARANGANYAR
GUSNITA AYU SIREGAR
F3612041
PT. BTPN Purna Bakti Tbk merupakan Bank Umum yang mempunyai fungsi dalam memberikan pelayanan perbankan dengan tujuan meningkatkan taraf hidup rakyat banyak khususnya para pensiunan. Objek pembahasan yang diteliti adalah mengenai potensi kreativitas usaha nasabah melalui program daya. Daya adalah program pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur yang bertujuan untuk memberikan hidup yang lebih berarti bagi jutaan mass market di Indonesia yang diluncurkan pada Tahun 2011.
Metode pembahasan yang digunakan adalah deskriptif yaitu analisis yang berisi tentang pembahasan mengenai upaya yang dilakukan PT. BTPN Purna Bakti Tbk Kantor Cabang Karanganyar dalam meningkatkan potensi kreativitas usaha nasabah melalui program daya serta dampak program daya terhadap potensi kreativitas usaha nasabah.
Hasil kegiatan magang menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan PT. BTPN Purna Bakti Tbk Kantor Cabang Karanganyar dalam meningkatkan potensi kreativitas usaha nasabah adalah dengan melakukan pelatihan wirausaha yang disertai dengan enam (6) modul dan melakukan pasar daya serta berdampak positif dengan jumlah penerima manfaat sebesar 1.200.468 orang dengan jumlah aktivitas sebanyak 53.079 dari tahun 2011 hingga sekarang.
Saran yang perlu dilakukan PT. BTPN Purna Bakti Tbk Kantor Cabang Karanganyar adalah dengan melakukan pendampingan terhadap anggota daya karena sebagian besar anggotanya adalah pensiunan dan melakukan kegiatan rutin setiap bulannya.
Kata Kunci: Kreativitas, Pemberdayaan Masyarakat, dan Program Daya

 

×
Penulis Utama : Gusnita Ayu Siregar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612041
Tahun : 2015
Judul : MENINGKATKAN POTENSI KREATIVITAS USAHA NASABAH MELALUI PROGRAM DAYA PADA PT. BTPN PURNA BAKTI KANTOR CABANG KARANGANYAR
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi Prog. D III KEUANGAN DAN PERBANKAN-F.3612041-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurul Istiqomah, SE., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.