Penulis Utama : Anisa Nursafitri
NIM / NIP : F0111009
×

ABSTRAK
Anisa Nursafitri
F0111009
“ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA PERIMBANGAN, DAN BELANJA MODAL TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA”
Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan bukti empirik terkait komponen APBD meliputi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan, dan Belanja Modal untuk diuji pengaruhnya terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pada kabupaten/kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2000-2013.
Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data panel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi panel dengan bantuan perangkat Eviews 6.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah nilai koefisien determinasi sebesar 99,04% yang dapat dijelaskan oleh variabel independen (Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, dan Belanja Modal) terhadap variabel dependen (Produk Domestik Regional Bruto). Hasil uji t, hanya variabel Belanja Modal yang tidak signifikan. Hasil nilai uji F didapatkan nilai yang signifikan sehingga model regresi dalam penelitian ini dapat digunakan untuk memprediksi pengaruh variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen.
Kata kunci: Desentralisasi Fiskal, Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Regresi Panel, Eviews.

×
Penulis Utama : Anisa Nursafitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111009
Tahun : 2015
Judul : “ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA PERIMBANGAN, DAN BELANJA MODAL TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) KABUPATEN/ KOTA DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA”
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111009-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Agustinus Suryantoro, M.S.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.