Penulis Utama : Shella Selvia Adi Adma
NIM / NIP : C9412044
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Potensi yang ada di Kampung Jamu Nguter sebagai destinasi wisata di Kabupaten Sukoharjo, Upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengembangkan Kampung Jamu Nguter, dan Kendala yang dihadapi pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan dan bagaimana cara mengatasinya.
Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan daya tarik sebuah destinasi wisata. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kampung Jamu Nguter memiliki daya tarik yang berbeda di Solo dan sekitarnya karena hanya dapat dijumpai di Kabupaten Sukoharjo. Kampung Jamu Nguter yang jaraknya berdekatan dengan Pasar Jamu Nguter menambah daya tarik bagi wisatawan, selain dapat berwisata di Kampung Jamu Nguter wisatawan juga dapat berbelanja di Pasar Jamu Nguter yang menjual berbagai produk jamu dan makanan khas Kabupaten Sukoharjo.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kampung Jamu Nguter selain sebagai pusat industri jamu di Kabupaten Sukoharjo juga memiliki potensi wisata budaya dan wisata alam yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisata unggulan baru, tetapi dalam melakukan pengembangan Kampung Jamu Nguter masih terdapat beberapa kendala.
Kata kunci : Jamu, Daya Tarik

×
Penulis Utama : Shella Selvia Adi Adma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9412044
Tahun : 2015
Judul : Pengembangan Kampung Jamu Nguter sebagai Daya Tarik Wisata Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FSSR - 2015
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FSSR Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-C9412044-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs Tundjung Wahadi Sutirto, M.Si
2. Sunyoto, S.E., M.TPar
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.