Penulis Utama : Pristiwanto Yanuar
NIM / NIP : C9412036
×

Housekeeping adalah salah satu bagian di dalam hotel yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan keindahan, kerapian, kebersihan, kelengkapan seluruh kamar juga area-area umum lainnya agar seluruh tamu maupun karyawan dapat merasa nyaman saat berada di dalam hotel. Dalam penelitian ini akan mengemukakan bagaimana upaya peningkatan team work, kondisi housekeeping, kinerja room attendant, sampai pelayanan departemen housekeeping di The Sunan Hotel Solo.

Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data antara lain  observasi, studi dokumen, wawancara, dan study pustaka. Setelah mengumpulkan data selanjutnya menganalisis data dengan metode deskriptif yang menggambarkan atau memaparkan suatu kondisi sebuah objek agar dapat mengetahui permasalahan dalam objek tersebut.

Tugas seorang housekeeping yaitu menjaga kebersihan seluruh kamar juga area-area umum lainnya serta memberikan pelayanan yang baik agar seluruh tamu dapat merasa aman dan nyaman saat tinggal di The Sunan Hotel Solo. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa team work yang baik akan berpengaruh terhadap pelayanan yang baik pula dan setiap room attendant dituntut bisa melakukan pekerjaan yang ganda dalam arti bisa saling melengkapi satu sama lain yang bisa memperkuat team work serta komunikasi yang baik antar karyawan. Adanya pelayanan yang disertai keramah-tamahan serta fasilitas yang disajikan
secara terpadu menimbulkan rasa puas dari para tamu.

×
Penulis Utama : Pristiwanto Yanuar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9412036
Tahun : 2015
Judul : Upaya Peningkatan Kinerja Team Work Room Attendant Housekeeping Department Di The Sunan Hotel Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2015
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB Jurusan Diploma III Usaha Perjalanan Wisata-C9412036-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiwuk Kusuma Hastuti, S.S, M.Hum.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.