Penulis Utama : Heru Sri Wahyudi
NIM / NIP : F3112031
×

ABSTRAKSI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan dan mencari tahu strategi  apa yang cocok untuk diterapkan dalam menghadapi pesaing dengan menggunakan analisis SWOT.Dalam penelitian ini penulismenggunakan metode analisis deskriptif, yaitu teknik untuk membuat gambaran tentang penyusunan strategi pemasaran CV. ANINDA FURNITURE berdasarkan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threath) dan sumber data yang digunakan adalah data primer yang berupa sejarah berdirinya perusahaan, falsafah, visi dan misi, struktur organisasi perusahaan, produk dan layanan.
Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa kekuatan CV. ANINDA FURNITURE adalah citra perusahaan yang baik, produk yang berkualitas, inovasi produk. Sedangkan kelemahan perusahaan kurangnya jumlah kantor cabang dan harga yang fluktuatif. Peluang CV. ANINDA FURNITURE adalah pertambahan jumlah penduduk yang cukup tinggi hambatan para pesaing untuk masuk industri furniture, pembeli yang terdiri dari konsumen bisnis dan teknologi mesin yang canggih. Ancaman CV. ANINDA FURNITURE dalam pengembangan strategi pemasarannya adalah tingkat inflasi, kenaikan harga BBM, faktor keamanan dalam negeri, pasokan bahan baku dari supplier dan persaingan antara perusahaan sejenis.
Berdasarkan hasil kesimpulan tersebut CV. ANINDA FURNITURE perlu untuk tetap menjaga mutu produk, meningkatkan kegiatan promosinya, tidak hanya melalui direct marketing tetapi juga melalui indirect marketingdan menambah jumlah kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia, maka strategi pemasaran yang tepat untuk digunakan oleh CV. ANINDA FURNITURE adalah strategi pemimpin pasar.
Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
ABSTRACT
The study purposeswere determined the strengths, weaknesses, opportunities and threats of the company and determined the suitable strategies to be applied in the face of competitors by using SWOT analysis.This study was used descriptive analysis method, which is a technique to create a picture of the marketing strategies determination in CV.ANINDA FURNITURE based on the SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) analysis.The data sources was used primary data in the form of the history of company establishment, philosophy, vision and mission, organizational structure, products and services.
The study results were concluded that the strengths of CV.ANINDA FURNITURE are image as a good corporate, product quality, and product innovation.While the weaknesses of the company arelack the number of branchesoffice and prices fluctuating.The opportunities of CV.ANINDA FURNITURE are the high population growth,the barriers of competitors to enterthe furniture industry, buyers including of businesses consumers and advanced engine technology.The threat of CV.ANINDA FURNITURE in the development the marketing strategy are the inflationrate, rising of fuel prices, internal security factors, supply of raw materials from suppliers and competition among same company.
Based on the conclusions results, CV.ANINDA FURNITURE need to maintain product quality, increase promotional activities, not only through direct marketing but also through indirect marketing and increase the number of branches in major cities in Indonesia, the correct marketing strategy of CV.ANINDA FURNITURE is market leader strategy.
Keywords: SWOT Analysis, Marketing Strategy

×
Penulis Utama : Heru Sri Wahyudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3112031
Tahun : 2015
Judul : Analisis Swot terhadap Penetapan Strategi Pemasaran Pada CV. Aninda Furniture di Sroyo Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F3112031-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Supriyono, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.