Penulis Utama : Shopi Sa’diah
NIM / NIP : R0312104
×

Latar Belakang: Insiden kehamilan ektopik terganggu di RSUD Pandan Arang Boyolali tahun 2014 sebanyak 15 kasus dari 554 kehamilan patologi (2,7%). Tujuan karya tulis ini untuk mempelajari dan memahami asuhan kebidanan pada kasus kehamilan ektopik terganggu disertai anemia sedang di RSUD Pandan Arang Boyolali.
Metode: Observasional deskriptif dengan pendekatan studi kasus.  Subjek penelitian Ny N G2P1A0 dengan kehamilan ektopik terganggu disertai anemia sedang di RSUD Pandan Arang Boyolali. Pengambilan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumen rekam medik. Analisis data secara deskriptif  berdasar 7 langkah varney dan SOAP.
Hasil: Ny. N G2P1A0 datang dengan keluhan perdarahan dan nyeri perut selama 14 hari. Hasil USG terdapat massa retro uterin. HB 8,0 g/dl. Dilakukan laparatomi pada hari ke-3. Diberikan transfusi darah serta diberikan terapi postlaparatomi (antibiotik, analgesik dan roborantia).
Kesimpulan:  Ny. N G2P1A0 Hamil 4 Minggu Dengan Kehamilan Ektopik Terganggu Disertai Anemia Sedang. Perawatan selama 7 hari. Pada akhir perawatan keadaan membaik. Terdapat kesenjangan antar teori dengan praktik.
Kata kunci : Asuhan Kebidanan, Ibu Hamil, Kehamilan Ektopik Terganggu

 

×
Penulis Utama : Shopi Sa’diah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0312104
Tahun : 2015
Judul : Asuhan kebidanan pada ny.n g2p1a0 hamil 4 minggu dengan kehamilan ektopik terganggu disertai anemia sedang di rsud Pandan Arang Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2015
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Kebidanan-R.0312104-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Eka Nurma Y, S.ST, M.Kes
2. Erindra Budi C, S.Kep, Ns, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.