Penulis Utama : Agus Tri Wahyudi
NIM / NIP : I8612004
×

ABSTRAKSI
Proyek akhir ini bertujuan untuk memperbaiki sistem AC pada mobil Opel Blazer sehingga kinerja sistem AC sesuai standard. Komponen utama sistem AC mobil Opel Blazer terdiri dari : kompressor, kondensor, evaporator, akumulator, dan pipa orifice. Kinerja sistem AC mobil Opel Blazer tidak sesuai standard. Oleh karena itu, pada mobil Opel Blazer dilakukan perbaikan dan penggantian komponen.
Proses pengerjaannya dilakukan dengan tahap pengujian awal sistem AC pada mobil Opel Blazer, pemerikasaan dan perbaikan komponen sistem AC, pemasangan komponen sistem AC, dan pengujian akhir sistem AC pada mobil Opel Blazer. Komponen kondensor, fan kondensor dan motor blower tidak mengalami kerusakan, akan tetapi perlu dibersihkan.
Hasil Proyek Akhir ini adalah peningkatan performa sistem Air Conditioner mobil Opel Blazer. Sistem AC yang bekerja pada mobil Opel Blazer menghasilkan suhu 20,2° C di dalam kabin dan suhu pada keluaran evaporator sebesar 14° C. Suhu awal sebelum perbaikan adalah 26° C.
Kata kunci : condensor, fan condensor, motor blower.

×
Penulis Utama : Agus Tri Wahyudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : I8612004
Tahun : 2015
Judul : Perbaikan/Penggantian Sistem Pengkondisian Udara Mobil Opel Blazer DOHC LT (Kondensor, Fan Kondensor, Motor Blower)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Teknik - 2015
Program Studi : D-3 Teknik Mesin Otomotif
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Teknik Prog. DIII Teknik Mesin-I8612004-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heru Sukanto, S.T., M.T.
2. Jaka Sulistya Budi, S.T.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.