Penulis Utama : Wibowo Budi Santoso
NIM / NIP : F3612078
×

PT. Bank Syariah Mandiri, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Palur adalah lembaga keuangan yang berlokasi di Jl. Raya Palur No.32 A Kel. Ngringo, Kec. Jaten Karanganyar salah satunya adalah memberikan pembiayaan kepada nasabah atau debitur. Di dalam proses pencairan pembiayaan, peran Operasional Officer (OO) sangat penting. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Operasional Officer dalam pencairan pembiayaan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2015 yang bertempat di PT. Bank Syariah mandiri KCP Palur, Jl. Raya Palur No.32 A Kel. Ngringo, Kec. Jaten Karanganyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer dan sekunder, sumber data yang diperoleh yaitu data yang berkaitan dengan pencairan pembiayaan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Palur. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi dan wawancara. Jenis penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kualitatif.
Pembahasan dari peneitian ini menjelaskan mengenai bagaimana peran Operasional Officer (OO) dalam pencairan pembiayaan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Palur. Seorang Operasional Officer (OO) melakukan pengecekan dokumen-dokumen untuk melakukan pencairan pembiayaan.
Saran dari penelitian ini adalah seorang Operasional Officer (OO) diharapkan lebih teliti dalam pengecekan dokumen calon debitur, karena jika dokumen belum lengkap, pencairan tidak dapat direalisasikan.
Kata Kunci : Peran Operasional Officer (OO), Pencairan Pembiayaan

×
Penulis Utama : Wibowo Budi Santoso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3612078
Tahun : 2015
Judul : Peran operasional officer (oo) dalam pencairan pembiayaan pada pt. bank syariah mandiri kcp Palur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Keuangan Dan Perbankan-F.3612078-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutanto M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.