Penulis Utama : Dhita Ayuni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512020
Tahun : 2015
Judul : Prosedur penerimaan dan pengeluaran bank di pt wahana sun Solo indomobil nissan Jebres
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1512020-2015
Subyek : PROSEDUR
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendiskripsikan bagaimana Prosedur Penerimaan dan Pengeluaran Bank di PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres. Prosedur merupakan hal terpenting dalam proses penerimaan dan pengeluaran bank. Pada dasarnya prosedur penerimaan dan pengeluaran bank berisi tahapan-tahapan atau langkah-langkah khusus yang harus dipenuhi oleh pihak internal maupun ekstermal perusahaan dalam kegiatan penerimaan maupun pengeluaran uang untuk operasional perusahaan. Prosedur penerimaan dan pengeluaran bank dibuat dalam bentuk tertulis.
Pengamatan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, serta mengkaji dokumen dan arsip. Sumber data adalah Narasumber (Informan) yaitu Kepala Bagian FAD, Staf Keuangan, dan HR General Affair PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres yang dianggap berkompeten dalam bidangnya, selain itu sumber data lainnya adalah peristiwa atau aktivitas, serta dokumen dan arsip. Pada teknik analisis data penulis melakukan pengolahan data dengan menganalisis tiga tahapan yaitu Reduksi Data, Sajian Data, dan Penarikan Simpulan serta Verifikasi.
Penerimaan dan pengeluaran bank merupakan istilah lain yang digunakan untuk menyebut penerimaan dan pengeluaran kas/uang perusahaan. Prosedur penerimaan bank di PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres dimulai dari tahap penerimaan uang dan pencatatan sampai dengan tahap pengarsipan, sedangkan pengeluaran bank dimulai dari tahap penerimaan tagihan, tahap persetujuan dan pembayaran tagihan, sampai dengan tahap pengarsipan. Dalam prosedur penerimaan dan pengeluaran bank tersebut, PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres menggunakan tujuh jenis bank umum dan didukung oleh adanya aplikasi bernama Dealer Manajemen Sistem (DMS) yang membantu proses penyelesaian pekerjaan atau setiap transaksi yang ditangani oleh perusahaan.
Kesimpulan dari pengamatan ini adalah Prosedur Penerimaan dan Pengeluaran Bank di PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres penerapannya telah dilakukan dengan sesuai dan terorganisir dengan tahapan-tahapan atau langkah-langkah yang saling terkait satu sama lain serta sesuai dengan aturan yang berlaku dalam perusahaan.
Kata Kunci : Prosedur, Penerimaan dan Pengeluaran Bank, Dealer Manajemen Sistem, PT Wahana Sun Solo Indomobil Nissan Jebres

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_20150705_0007.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP