Penulis Utama : Sendy Aditya
NIM / NIP : F0111075
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel Nilai Ekspor, Nilai Impor, Penanaman Modal Asing (PMA), Penerimaan Daerah, dan krisis ekonomi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 1994-2013.
Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Daerah Istimewa Yogyakarta runtut waktu tahun 1994-2013. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 17.0.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah nilai koefisien determinasi sebesar 99,1% yang dapat dijelaskan oleh variabel independen (EKSP, IMPO, PMA, PENR, KRISIS) terhadap variabel dependen (PDRB). Hasil uji t, hanya variabel IMPO dan KRISIS yang tidak signifikan. Hasil nilai uji F didapatkan nilai yang signifikan sehingga model regresi dalam penelitian ini dapat digunakan untuk memprediksi pengaruh variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen.
Kata kunci: Produk Domestik Regional Bruto, Nilai Ekspor, Nilai Impor, Penanaman Modal Asing, Penerimaan Daerah, dan krisis ekonomi, Regresi linear berganda

 

×
Penulis Utama : Sendy Aditya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111075
Tahun : 2015
Judul : Analisis pengaruh ekspor, impor, pma, penerimaan daerah, dan krisis ekonomi terhadap produk domestik regional bruto (pdrb) provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 1994-2013
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111075-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harimurti, Msi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.