Penulis Utama : Yurin Rahanditya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512093
Tahun : 2015
Judul : Administrasi kearsipan rumah sakit panti waluyo Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1512093-2015
Subyek : ARSIP
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Dalam setiap organisasi baik swasta maupun pemerintah akan selalu berusaha untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tujuan tersebut adalah pengelolaan terhadap arsip. Arsip dapat membantu kelancaran aktivitas organisasi dan mempermudah penyajian data maka diperlukan adanya administrasi kearsipan sebagai pusat ingatan dan sumber informasi dalam kegiatan perencanaan sampai pertanggungjawabannya.
Pengamatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui administrasi kearsipan yang berlokasi di Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta dengan alasan bahwa selain berupaya meningkatkan kredibilitasnya sebagai instansi yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta juga tentunya memerlukan arsip sebagai salah satu faktor yang mendukung kelancaran dalam kegiatan pencapaian tujuannya.
Metode yang digunakan dalam pengamatan ini adalah : a) pengamatan menggunakan metode deskriptif kualitatif, b) lokasi penelitian adalah Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta, c) sumber data diperoleh langsung dari hasil wawancara dan dokumen yang terkait dengan kearsipan, d) teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, e) metode analisis data yang digunakan metode analisis interaktif.
Hasil pengamatan menunjukan bahwa administrasi kearsipan Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta sudah berjalan dengan baik dan tertata, namun hasilnya masih kurang memuaskan dan masih memerlukan pembenahan agar administrasi kearsipan Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta dapat dilaksanakan dengan sempurna. Pelaksanaan administrasi kearsipan lebih baik disesuaikan dengan teori atau pedoman yang lebih baku yang telah ada untuk memajukan perkembangan kearsipan Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta dimasa yang akan datang.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_20150705_0005.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sudarto, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP