Penulis Utama : Yusuf Hamdani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1512094
Tahun : 2015
Judul : Administrasi pengajuan penambahan daya listrik pada pt. pln (persero) rayon Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. D III Manajemen Administrasi-D.1512094-2015
Subyek : DAYA LISTRIK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo merupakan perusahaan listrik negara yang bergerak di bidang pelayanan terhadap pelanggan. Energi listrik merupakan sumber daya yang sangat dibutuhkan keberadaannya terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikin halnya kepuasan bagi para pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo juga dipengaruhi oleh faktor pelayanan, khususnya dalam memberikan pelayanan pengajuan tambah daya listrik.
Pengamatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan admnistrasi pengajuan penambahan daya listrik pada PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo. Sumber data yang diperoleh berasal dari narasumber, aktivitas, dokumen, dan arsip terkait dengan administrasi pengajuan tambah daya listrik. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara, observasi, dan melalui dokumen yang berupa arsip ataupun berkas yang berhubungan dengan izin tambah daya listrik.
Berdasarkan hasil pengamatan dapat diketahui bahwa administrasi yang harus dipenuhi oleh pemohon pengajuan tambah daya listrik adalah pemohon mengumpulkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan tambah daya listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun sebelum itu pemohon harus memenuhi beberapa syarat pemohon tambah daya listrik. Setelah pemohon memenuhi syarat tersebut, pemohon harus memenuhi dokumen-dokumen yang berlaku sesuai ketentuan. Setelah itu pemohon menyerahkan dokumen kepada petugas pelayanan yang ada di loket PLN untuk diteliti, setelah lengkap, kemudian pihak PLN melakukan survey lapangan untuk mengetahui secara persis kondisi kelistrikan dilapangan. Setelah itu pihak PLN memberikan surat jawaban kepada pelanggan yang memuat informasi antara lain : persetujuan ijin pengajuan tambah daya, biaya yang menjadi beban pelanggan, tarif listrik dan rencana jadwal pelaksanaan pengajuan tambah daya. Kendala yang dihadapi adalah jika pelanggan mempunyai tunggakan rekening listrik dan tagihan susulan OPAL (pelanggaran terhadap pemakaian tenaga listrik). Dalam hal ini, seluruh kewajiban pelanggan harus dilunasi dahulu.
Keyword : syarat tambah daya listrik, pemohon, PT. PLN (Persero) Rayon Sukoharjo, dokumen.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_20150705_0011.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sudarto, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP