Penulis Utama : Yohanes Agung Ranyabar
NIM / NIP : F0308091
×

ABSTRAKSI
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas penggunaan electronic banking di Indonesia. Pengumpulan data dengan survei ditujukan pada nasabah bank di Indonesia. Sampel sebesar 104 responden didapat dengan menggunakan simple random sampling di mana responden adalah pengguna electronic banking. Konstruk yang digunakan dalam model Yee dan Faziharudean (2010) dengan menggunakan konstruk kepercayaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah dan reputasi.
Data dianalisa dengan menggunakan SPSS versi 17. Hasil menunjukkan bahwa kepercayaan, kepuasan nasabah dan reputasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas  nasabah. Reputasi dan kualitas pelayanan konsisten dengan penelitian yang dilakukan Yee dan Faziharudean (2010) di Malaysia. Hal tersebut disebabkan faktor latar belakang budaya yang hampir menyerupai antara Malaysia dan Indonesia.
Kata Kunci:  electronic banking, kepercayaan, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, reputasi, loyalitas
ABSTRACT
The purpose of this study is to know the factors that affect the use of electronic banking on loyalty in Indonesia. The collection of data with a survey aimed at bank customers in Indonesia.  A sample of 104 respondents obtained by using simple random sampling where the respondents were users of electronic banking. Constructs used in the model Yee and Faziharudean (2010) using the construct of trust, service quality, customer satisfaction and reputation.
Data were analyzed using SPSS version 17. The results show that trust, customer satisfaction and reputation have a significant influence on customer loyalty. Quality of service no effect on customer loyalty. The reputation and quality of service consistent with research conducted Yee and Faziharudean (2010) in Malaysia. This is due to factors cultural background almost like between Malaysia and Indonesia.
Keywords:  electronic banking, trust, service quality, customer satisfaction, reputation, loyalty

×
Penulis Utama : Yohanes Agung Ranyabar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0308091
Tahun : 2015
Judul : Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Penggunaan Electronic Banking
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F0308091-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Christiyaningsih Budiwati, SE., M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.