Penulis Utama : Metri Desi Saputri
NIM / NIP : F3112043
×

ABSTRAKSI
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang lenih mendalam mengenai strategi bauran pemasaran yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan dan menjual produk nya ke luar negeri. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, yaitu mengambil satu objek tertentu untuk dianalisa secara mendalam dengan memfokuskan pada satu masalah. Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan dari wawancara langsung dengan pihak PT Jaya Asri Garmindo dalam hal ini bagian ekspornya, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku maupun sumber bacaan lainnya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Jaya Asri Garmindo menggunakan 4 variabel bauran pemasaran atau sering disebut marketing mix untuk strategi ekspornya, yang meliputi strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi distribusi. Media pemasaran yang digunakan oleh PT Jaya Asri Garmindo melalui pameran dagang, internet ( website ) dan brosur. Saran untuk PT Jaya Asri Garmindo Sebaiknya meningkatkan kinerja para pegawai agar menyelesaikan produksinya dengan tepat waktu dan melakukan produksi sesuai dengan contoh yang disetujiu oleh buyer, dan mengikuti berbagai asosiasi atau organisasi untuk mendapatkan informasi mengenai pameran dagang dan kemudahan dalam mengikuti pameran dagang dikancah internasional.
Keyword: marketing mix ,website, buyer.
ABSTRACT
The objective of research was to get a more in-depth understanding on the marketing mix strategy the company has taken to promote and to sell its product abroad. The research method employed was case study, taking a certain object to be analyzed in-depth by focusing on one problem. The data used were primary and secondary ones. The primary data derived from direct interview with the management of PT. Jaya Asri Garmindo in this case the export division, while secondary data derived from books or other reading sources.
The result of research showed that PT. Jaya Asri Garmindo employed 4 variables of marketing mix for its export strategy, including product, price, promotion and distribution. The marketing media the PT. Jaya Asri Garmindo used included trade exhibition, internet (website) and brochure. PT. Jaya Asri Garmindo was recommended to improve its employee performance in order to finish the production timely and to conduct production corresponding to the sample approved by the buyer, and to join various association or organization to get information on trade exhibition and convenience in following the trade exhibition at international level.
Keywords: marketing mix, website, buyer

×
Penulis Utama : Metri Desi Saputri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3112043
Tahun : 2015
Judul : Strategi Bauran Pemasaran Ekspor pada PT Jaya Asri Garmindodi Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Perdagangan-F3112043-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hari Murti, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.