Penulis Utama : Risky Ayu R .p.
NIM / NIP : F3211064
×

ABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April hingga Mei  2014 di Lembaga Pendidikan AMIK “Harapan Bangsa” Surakarta. Tujuan Penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui kekuatan brand awareness, brand association dan perceived quality Lembaga Pendidikan AMIK “Harapan Bangsa” pada siswa kelas XII di Surakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Dalam hal ini studi kasus pada siswa kelas XII di Surakarta dengan  pertimbangan responden bersekolah pada sekolah yang telah bekerja sama dengan Lembaga AMIK Harapan Bangsa dan sekolah telah dilaksanakan kunjungan dari AMIK Harapan Bangsa.  Berdasar hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa sebagian responden tidak mengetahui ataupun mengingat Lembaga Pendidikan AMIK Harapan Bangsa. Dapat disarankan agar perusahaan meningkatkan kunjungan dan promosi kepada siswa kelas XII dengan cara yang berbeda dari pesaing sehingga Lembaga Pendidikan AMIK Harapan Bangsa lebih mudah diinggat oleh calon mahasiswa.
Kata kunci: Brand Awareness, Brand Association, Percived Quality
ABSTRACT
This research was conducted from April to May 2014 in AMIK “Harapan Bangsa” Education Institution in Surakarta. This final project writing aimed to find out the power of brand awareness, brand association and perceived quality of AMIK “Harapan Bangsa” Education Institution in the 12th graders in Surakarta. The method employed in this study was a descriptive analysis. The data used was the primary one. The primary data was obtained by distributing questionnaire to 120 respondents. In this case, the case study was conducted on the 12th graders in Surakarta with the rationales that the respondents are enrolled in the schools that had cooperated with AMIK Harapan Bangsa institution and AMIK Harapan Bangsa had visited those schools. Considering the result of research, it could be found that some respondents did not know or remember AMIK Harapan Bangsa education institution. The company may be recommended to increase the visiting frequency and the promotion to the 12th graders using the method different from the competitors’ so that AMIK Harapan Bangsa Education Institution would be more memorable to the prospect students.
Keywords:  Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality

×
Penulis Utama : Risky Ayu R .p.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3211064
Tahun : 2015
Judul : Analisis Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Kesan Kualitas pada Amik ”Harapan Bangsa” Surakarta (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3211064-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.