Penulis Utama : Mahendra Putra Hutama
NIM / NIP : F3312087
×

ABSTRAK
Perancangan Program Penjualan Laptop Secara Tunai Pada CV Analta Jaya Dengan Menggunakan Microsoft Visual FoxPro 9.0. Seiring berkembangnya sistem informasi pada saat ini, khususnya didalam bidang bisnis telah banyak mengalami kemajuan yang cukup berarti. Sehingga untuk menghasilkan informasi yang baik dibutuhkan suatu program pengolahan data yang baik pula
CV Analta Jaya adalah badan usaha yang bergerak dalam bidang bisnis penjualan laptop. Saat ini CV Analta Jaya masih menggunakan cara manual dalam transaksi penjualannya, mulai dari pencatatan data kasir, pencatatan data buku, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penjualan hingga sampai pembuatan laporan, sehingga memungkinkan adanya kesalahan pada saat pencatatan, tidak akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan.
Komputerisasi sistem merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan tersebut. Untuk menerapkan sistem komputerisasi ini diperlukan Bahasa pemrograman yang baik. Microsoft Visual FoxPro 9.0. adalah pilihan tepat untuk membuat suatu program, baik sederhana maupun kompleks. Microsoft Visual FoxPro 9.0 selain dikenal sebagai bahasa pemrograman visual yang berorientasi pada objek (Object Oriented Programming), bahasa pemrograman ini telah terintegrasi dengan database dan reportnya. Artinya, dengan Visual Foxpro 9.0 tidak lagi memerlukan software khusus untuk membuat database maupun laporan.
Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi maka proses pengolahan data yang terdapat pada CV Analta Jaya akan berjalan lebih efektif dan efisien.
Kata Kunci    : Perancangan Program, Program Penjualan Laptop.
ABSTRACT
Cash Selling Book Scheme Program at CV Analta Jaya. Today’s information technology is growing faster. Meanwhile a computer is a tool that created to ease human works, while reached hardware or software development making.
CV Analta Jaya do need of an information system which support and give satisfied service for this store especially for customer. Therefore I try to make this Final Assignment about Cash Selling Laptop Scheme Program CV Analta Jaya which not computerized yet up to day.
The Cash Selling Laptop system present at CV Analta Jaya still do manually, starting from new goods registration, saving the other data which in connected with selling process, until the finally making a report, so that trigger an error while processing data, inaccurately report which made and late in searching need data.
Computerized system is better solution in solving problems which forced by this material store, also with computerized system could reach an effective work in supporting activities at transaction process in this Store.
Therefore, the computerized system is so much better than manually system because it can make the system run more effectively and efficiently, also the current  selling system is more conducive than the prior system.
Key Word: Computerized System, Cash Selling Laptop Scheme Program CV Analta Jaya.

×
Penulis Utama : Mahendra Putra Hutama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3312087
Tahun : 2015
Judul : Pengembangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tunai sebagai Pendukung Pengendalian Intern pada Perusahaan Dagang Berskala Kecil
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3312087-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hantoro SE.,M.Sc.Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.