Penulis Utama : Nunung Fauziah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis kinerja laporan keuangan pada perusahaan daerah percetakaan (PERCADA) kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300196-2004
Subyek : LAPORAN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perusahaan Daerah Percetakan (PERCADA) adalah salah satu Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemda Kabupaten Sukoharjo yang merupakan perusahaan percetakan yang telah mendapat ijin Bupati sejak tahun 1974 untuk melayani kebutuhan percetakan bagi seluruh instansi Pemda pemakai APBD. Hasil produksi utama dari PERCADA adalah berkas-berkas untuk instansi Pemda pemakai APBD, dan yang lainnya telah menghasilkan macam-macam undangan, kuitansi. 

Pengamatan terhadap laporan keuangan PERCADA periode 2000-2002 menjadi permasalahan utama maka penulis melakukan analisis laporan keuangan dengan menggunakan teknik analisis rasio dan didukung dengan analisis laporan keuangan. Penulis menggunakan teknik analisis tersebut maka dihasilkan perhitungan yang akan menunjukkan kondisi keuangan PERCADA apakah mengalami peningkatan, stabil atau penurunan.

Hasil penghitungan analisis rasio keuangan PERCADA selama 2000-2002 menunjukkan bahwa rasio likuiditas mengalami peningkatan setiap tahunnya. Rasio profitabilitas mengalami fluktuasi, di mana fluktuasi yang terjadi ada yang baik dan ada yang menunjukkan penurunan. Rasio aktivitas menunjukkan kenaikan dengan tingkat rata-rata yang baik. 

Perusahaan Daerah Percetakan (PERCADA) Kabupaten Sukoharjo selama periode 2000-2002 di dalam laporan keuangannya menunjukkan Perusda dalam keadaan yang likuid, profitabilitas yang harus ditingkatkan, dan aktivitas yang baik. Partisipasi dari seluruh instansi Pemda di dalam memanfaatkan PERCADA harus ditingkatkan dan bagi pihak PERCADA untuk meningkatkan pendapatan order maka dapat ditempuh dengan mengadakan promosi kepada masyarakat bahwa PERCADA mampu melayani kebutuhan pencetakan mereka. Apabila semua dapat dijalankan maka PERCADA mampu meningkatkan kegiatan operasionalnya dengan memanfaatkan aktiva tetapnya dalam menghasilkan laba yang tinggi sehingga mampu meningkatkan perannya secara optimal di dalam memberikan kontribusi bagi Pemda Kabupaten Sukoharjo.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis