Penulis Utama : Edo Prasetyo
NIM / NIP : F3412032
×

Tujuan penelitian tugas akhir ini adalah untuk mengetahui dampak kenaikan tarif cukai MMEA bagi pendapatan cukai di KKPBC Tipe Madya Pabean B Surakarta dan bagi perusahaan produsen lokal minuman beralkohol di Surakarta.
Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data, wawancara, pembahasan dan dokumentasi informasi pendapatan cukai MMEA dimulai tahun 2010 sampai 2014 pada KPPBC Surakarta.
Kesimpulan penelitian ini bahwa dampak kenaikan tarif cukai MMEA berakibat pada turunnya penerimaan cukai di KPPBC Surakarta yang dikarenakan pemesanan pita cukai turun. Ini semua terjadi karena produk lokal MMEA yang semakin mahal akibat naiknya tarif cukai MMEA, sehingga penjualan turun dan perusahaan jarang memproduksi.
Penulis memberikan beberapa saran atas dampak kenaikan tarif cukai MMEA, antara lain: pemerintah dapat menambah objek cukai apabila penerimaan cukai dari sektor MMEA terus turun dan bagi perusahaan produsen MMEA dapat memperluas wilayah pemasaran dengan ekspor.
Kata Kunci: Tarif, Cukai MMEA

×
Penulis Utama : Edo Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412032
Tahun : 2015
Judul : Kenaikan tarif minuman yang mengandung etil alkohol sebagai upaya pemerintah dalam pencapaian target penerimaan cukai negara di wilayah Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Perpajakan-F.3412032-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.