Penulis Utama : Fuadi Seto Jati
NIM / NIP : F0111033
×

Permasalahan setengah pengangguran merupakan permasalahan yang terus ada dari dahulu sampai sekarang. Jumlahnya yang begitu besar, bahkan jauh lebih besar dari pada pengangguran sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PDRB, UMP, PMA, dan pengeluaran pemerintah terhadap tingkat setengah pengangguran di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode pooling atau panel yaitu kombinasi 33 Provinsi dari tahun 2009-2013. Pengolahan data dengan menggunakan program Econometric Views (E-Views) versi 6.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara individu PDRB berpengaruh signifikan dan negatif, UMP tidak berpengaruh signifikan, PMA berpengaruh signifikan dan positif, dan pengeluaran pemerintah tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan PDRB, UMP, PMA, dan pengeluaran pemerintah berpengaruh signifikan terhadap tingkat setengah pengangguran di Indonesia.
Kata Kunci: Setengah Pengangguran, PDRB, UMP, PMA, Pengeluaran Pemerintah

 

×
Penulis Utama : Fuadi Seto Jati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111033
Tahun : 2015
Judul : Analisis pengaruh pdrb, ump, pma, dan pengeluaran pemerintah terhadap tingkat setengah pengangguran di indonesia tahun 2009-2013
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111033-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutomo, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.