Penulis Utama : Maratus Sholikha Setya Azizah
NIM / NIP : F0111046
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari UMK, pertumbuhan ekonomi, dan kesempatan kerja terhadap pengangguran terdidik di SUBOSUKAWONOSRATEN. Penelitian ini menggunakan metode pooling atau panel yaitu kombinasi 7 Kota atau Kabupaten SUBOSUKAWONOSRATEN dari tahun 2010-2013. Pengolahan data dengan menggunakan program Econometric Views (E-Views) versi 8.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial UMK berpengaruh signifikan dan negatif, Pertumbuhan Ekonomi tidak berpengaruh signifikan dan positif, dan Kesempatan Kerja berpengaruh signifikan dan negatif. Secara simultan UMK, pertumbuhan ekonomi, dan kesempatan kerja berpengaruh signifikan terhadap pengangguran terdidik di SUBOSUKAWONOSRATEN. Dari hasil tersebut maka disarankan bagi Pemerintah untuk lebih memperhatikan permasalahan publik dan makroekonomi dan bagi perusahaan diharapkan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para pekerja agar dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja sehingga berdampak pada peningkatan keuntungan perusahaan yang diharapkan mampu untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan.
Kata Kunci: Pengangguran Terdidik, UMK, Pertumbuhan Ekonomi, Kesempatan Kerja

 

×
Penulis Utama : Maratus Sholikha Setya Azizah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0111046
Tahun : 2015
Judul : Analisis pengaruh umk, pertumbuhan ekonomi, dan kesempatan kerja terhadap tingkat pengangguran terdidik di subosukawonosraten tahun 2010-2013
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Ekonomi Pembangunan-F.0111046-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sutomo, MS
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.