Penulis Utama : Arsaela Astikasari
NIM / NIP : M3112028
×

Pada dunia bisnis, internet bisa digunakan sebagai penghubung antara penjual dan pembeli tanpa harus memikirkan jarak dan waktu. Selama ini,banyak orang yang memanfaatkan media internet untuk memasarkan dan membeli produk. Melihat fenomena yang ada, untuk saat ini masih jarang ditemukan web yang memasarkan paket wisata dengan berbagai agen yang tersedia. Dari proses tersebut terdapat beberapa masalah yang ditimbulkan seperti terbatasnya paket wisata yang ditawarkan, wisatawan membutuhkan waktu yang lama untuk mencari paket wisata seperti yang diinginkan.Dari uraian diatas,perlu dibuat Sistem informasi Pemasaran Wisata Nusantara Online sebagai Strategi Pemasaran yang dapat menyediakan berbagai paket wisata, membantu wisatawan menemukan paket wisata yang diinginkan dengan mudah,memfasilitasi sekumpulan agen yang ingin memasarkan paket wisatanya sehingga dapat meningkatkan peminat jasa paket wisata yang dimiliki. Tujuan dari pembuatan sistem ini adalah memfasilitasi para agen tour untuk memasarkan jasa wisatanya sehingga agen tersebut dapat lebih dikenal oleh pengunjung dan agen dapat lebih berkembang.
Metode yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah metode analisis sistem, spesifikasi kebutuhan sistem, perancangan sistem, pengembangan sistem, pengujian sistem serta implementasi dan pemeliharaan sistem. Sedangkan alat yang di gunakan untuk perancangan sistem ini adalah UML (Unified Modeling Languenge), use case diagrams, activity diagrams, class diagrams, sequence diagrams.
Hasil dari tugas akhir ini adalah dibuatnya Sistem informasi Pemasaran Wisata Nusantara Online sebagai Strategi Pemasaran.
Kata Kunci : sistem,pemasaran,codeigniter,wisata,online

×
Penulis Utama : Arsaela Astikasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3112028
Tahun : 2015
Judul : Sistem informasi pemasaran wisata nusantara online sebagai strategi pemasaran
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2015
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. D III Teknik Informatika-M.3112028-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti, S.T., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.