Penulis Utama : Naomi Putri Gupitaningtyas
NIM / NIP : K7408041
×

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, promosi secara parsial (terpisah) terhadap keputusan pembelian Nu Green Tea pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Surakarta. (2) untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, promosi secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian Nu Green Tea pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Sampel dalam penelitian sebanyak 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Incidental sampling dan sampel proporsi. Try out dilakukan pada 30 responden di luar sampel, dan jumlah item pertanyaan sebanyak 31 dinyatakan valid dan reliabel. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil penelitian dengan menggunakan uji t yang diperoleh untuk variabel produk dengan nilai probabilitas dalam kolom signifikansi yaitu 0,000, variabel harga dengan nilai probabilitas dalam kolom signifikansi yaitu 0,001, variabel distribusi dengan nilai probabilitas dalam kolom signifikansi yaitu 0,000, variabel promosi dengan nilai probabilitas dalam kolom signifikansi yaitu 0,000. Nilai empat variabel (produk, harga, distribusi, dan promosi) lebih kecil dari 0,05, maka disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti dapat 0 disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. (2) hasil penelitian dengan menggunakan uji F diperoleh nilai probabilitas dalam kolom signifikansi yaitu 0,000. Nilai ini lebih kecil dari 0,05, maka disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti dapat 0 disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : produk, harga, distribusi, promosi, keputusan pembelian

 

×
Penulis Utama : Naomi Putri Gupitaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7408041
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh persepsi tentang bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian nu green tea pada mahasiswa program studi pendidikan ekonomi fkip uns surakarta tahun 2013 (Implementasi Pada Pembelajaran Teori Perilaku Konsumen)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2015
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K.7408041-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Soetarno. J, M.Pd
2. Aniek Hindrayani, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.