Penulis Utama : Aryo Danang Hersayoga
NIM / NIP : S411302006
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional dan kecerdasan emosional pada kinerja pegawai yang dimediasi oleh kepercayaan pada pemimpin.
Teknik sampling yang digunakan adalah Sampel Jenuh. Sampel penelitian ini adalah semua pegawai negeri sipil di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral yang menurut data kepegawaian yang aktif tahun 2014 berjumlah kurang dari 100 orang yaitu 92 orang. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis dan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Analisis Jalur / Path Analysis dengan menggunakan program SPSS For Window.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada kinerja pegawai dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kepercayaan pada pemimpin tidak memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional pada kinerja pegawai tetapi hanya memediasi pengaruh kecerdasan emosional pada kinerja pegawai.
Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Kecerdasan Emosional, Kinerja Pegawai, Kepercayaan Pada Pemimpin.
ABSTRACT
The purpose of this research was to examine the effect of transformational leadership and emotional intelligence on the performance of employees who mediated by the trust on the leader.
The sampling technique used is saturated samples. Samples were all civil servants in the Sekolah Tinggi Energi dan Mineral according to data from active employment in 2014 amounted to less than 100 people is 92 people. The validity test of using Confirmatory Factor Analysis and reliability test using Cronbach Alpha. Data analysis tools used in this research is to use Path Analysis using SPSS For Window.
The results showed that transformational leadership is not significant and negative effect on employee performance and emotional intelligence is positive and significant effect on the employee performance. Trust on the leader does not mediate the effect of transformational leadership on employee performance but only mediates the effects of emotional intelligence on the employee performance.
Keywords: Transformational Leadership, Emotional Intelligence, Employee Performance,

×
Penulis Utama : Aryo Danang Hersayoga
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411302006
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kecerdasan Emosional pada Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral dengan Kepercayaan pada Pemimpin Sebagai Variabel Mediator
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi. Manajemen-S411302006-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trust On The Leader.
2. Dr.Muhammad Cholil, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.