Penulis Utama : Riza Luqmanul Hakim
NIM / NIP : F0211087
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan dan kinerja karyawan dengan pengaruh psychological ownwership sebagai pemediasi. Penelitian ini dilaksanakan pada Pondok Pesantren Islam Al Mukmin. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin yang berjumlah 100. Penelitian ini menggunakan metode convinience. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Skala Likert dengan rentang pilihan sebanyak 7 pilihan digunakan sebagai pengukuran instrumen kuesioner. Data yang telah terkumpul kemudian diuji konsistensi dan kecermatan alat ukurnya melalui uji validitas dan uji reliabilitas.
Alat analisis yang digunakan untuk menguji model tersebut adalah analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS.21. Dari hasil analisis ditemukan bahwakepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan berpengaruh padakinerja karyawan.Psychological owmnership sebagai variabel pemediasi juga berpengaruh pada hubungan antara kepemimpinan transformasional pada kinerja dan keterlibatan karyawan pada kinerja.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diajukan saran-saran sebagai berikut: Untuk penelitian selanjutnya dibidang yang sama (1) Dalam penelitian yang mendatang bisa ditambah variabel lain yang diteliti agar lebih bisa menjelaskan kinerja, (2) Penelitian berikutnya tetap dapat menguji variabel tersebut, tetapu penerapannya pada obyek yang berbeda dengan penyesuain kuesioner pada obyek yang di inginkan, (3) Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan sampel yang lebih besar agar bisa lebih mengenaralisasikan penemuan
Kata kunci : kepemimpinan, keterlibatan dan kinerja
ABSTRAK
The purpose of this research for analize  of the relationship transformational leadership, employee engagement and employee performance; mediating effect of psychological ownership. This research was conducted in Pondok Pesantren Islam Al Mukmin. The sample in this research is the employee of Pondok Pesantren Islam Al Mukmin as much as 100. Data collection method used convinience method. Data collected by using a questionnaire given to respondents. Likert scale with a range of options 7 is used as a measuring instrument questionnaire. The collected data is then tested the consistency and precision of the measuring instrument through validity and reliability test.
The analytical tool used to test of the model is path analysis, with the help of software SPSS.21.. From the analysis it was found of the result transformational leadership, employee engagement effect on employee performancePsychological ownership as mediating variables also affect the relationship between transformational leadership on performance and employee engagement in performance.
Based on these results, the proposed suggestions as follows: For future research in the same field (1) In future research that could be added other variables studied in order to better explain the relationship with performance, (2)Next research still can test these variables with application to different objects with the adjustment questionnaire on the desired object, (3) Future studies is recommended to use a larger sample in order to more general discovery
Keyword : leadership, engagement dan performance

×
Penulis Utama : Riza Luqmanul Hakim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211087
Tahun : 2015
Judul : Analisis Hubungan Kepemimpinan Transformasional, Keterlibatan Karyawan dan Kinerja dengan Pengaruh Psychological Ownership sebagai Pemediasi (Studi Kasus Pada Karyawan Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0211087-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeni Fajariyanti SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.