Penulis Utama : Handarini Paramita Dewi
NIM / NIP : F3112028
×

Indonesia sangat dikenal dengan hutannya yang luas, namun dewasa ini banyak sekali tangan tangan serakah yang ingin mengeksploitasi apapun dari hutan tersebut, karena hal – hal itulah pemerintah Indonesia memutuskan untuk membuat peraturan yang membahas tentang legalitas kayu untuk mengurangi hal buruk yang bisa terjadi karena penebangan liar oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut.
Lahirlah Hukum yang disebut surat Verifikasi legalitas kayu, yang pada intinya surat tersebut membahas tentang pengelolaan bahan mentah kayu legal di tempat yang legal, lalu di tugas akhir ini beberapa tentang hukum kehutanan akan dibahas dengan CV. Valasindo sebagai contoh salah satu perusahaan yang mengaplikasikan hukum tersebut.
Setelah di terapkan Verifikasi legalitas kayu ini beberapa timbal balik dari penebangan liar memang terasa sudah tak begitu besar lagi, sehingga hutan di Indonesia kembali aman, selain itu negara pengimporpun tak ragu lagi untuk membeli barang barang dari Indonesia.
Semua orang yang ingin mengetahui tentang hukum legalitas kayu dalam bisnis bisa menjadikan tugas ini sebagai bahan referensi dan setelah membaca tugas akhir ini di harapkan dapat mengetahui pentingnya keseimbangan alam, juga mengetahui bahwa pandangan negara pembeli sedikit lebih menghargai industri kayu dari Indonesia.
Kata Kunci : Illegal logging, SVLK, forest

 

×
Penulis Utama : Handarini Paramita Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3112028
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh svlk pada cv. valasindo dalam penjualan produk meubel
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Manajemen perdagangan-F.3112028-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Supriyono, Drs., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.