Penulis Utama : Yana Listyawardhani
NIM / NIP : R1114136
×

Latar Belakang: Saat ini anak usia dini sudah menggunakan gadget yang digunakan untuk menghabiskan waktu bermainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lama penggunaan gadget pada anak usia dini umur 5-6 tahun terhadap perkembangan sosial.
Metode: Desain penelitian adalah analitik observasional. Variabel penelitian yakni lama penggunaan gadget dan perkembangan sosial. Populasi penelitian yaitu anak usia dini umur 5-6 tahun di TK Marsudirini Surakarta. Besar sampel sejumlah 54 anak. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Waktu penelitian bulan Desember 2014 sampai Juni 2015. Analisis data menggunakan uji statistic One Way ANOVA dengan bantuan program spss versi 16.
Hasil Penelitian: Uji statistik menunjukkan bahwa hasil F sebanyak 4,033 dengan tingkat signifikasi 0,012, maka terdapat perbedaan atau pengaruh lama penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial.
Simpulan: Ada pengaruh lama penggunaan gadget pada anak usia dini umur 5-6 tahun terhadap perkembangan sosial di TK Marsudirini Surakarta
Kata Kunci: Penggunaan Gadget, Anak Usia Dini, Perkembangan Sosial

 

×
Penulis Utama : Yana Listyawardhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R1114136
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh lama penggunaan gadget pada anak usia dini umur 5-6 tahun terhadap perkembangan sosial di tk Marsudirini Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2015
Program Studi : D-4 Kebidanan Transfer
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D IV Bidan Pendidik-R.1114136-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Nur Dewi K, S.ST, M.Kes
2. Agus Eka Nurma Y, S.ST, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.