Penulis Utama : Brilian Sisanti
NIM / NIP : C9412009
×

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui MICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN HOTEL GRAND ZURI YOGYAKARTA dengan tujuan untuk menjawab persoalan yang dipertanyakan dalam penelitian ini, yaitu potensi hotel, strategi pemasaran, kendala pemasaran dan upaya sales marketing dalam menghadapi kendala tersebut.
Penulisan laporan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengumpulan data antara lain : metode wawancara, observasi, studi pustaka, analisis data dan studi dokumen. Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh informasi yang berhubungan dengan mice sebagai strategi pemasaran Hotel Grand Zuri Yogyakarta. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Dari Hasil penelitian ini dapat disimpulkan potensi yang dimiliki oleh Hotel Grand Zuri Yogyakarta yang mendukung kegiatan MICE adalah letak yang strategis, suasana yang nyaman dan asri serta fasilitas yang memadai dan pelayanan yang ramah. Dalam pemasarannya strategi yang digunakan adalah sales call, sales Blitz, sales Trip,Via web dan follow up incoming. Strategi ini digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dalam memenuhi target pasar, Dalam pemasarannya tentu ada kendala yang dihadapi, kendala yang dihadapi adalah kurangnya lahan parkir, keterbatasan jumlah meeting room dan kamar , maka untuk menghadapi kendala tersebut Hotel Grand Zuri memberikan solusi dengan bekerjasama dengan hotel lain dan untuk lahan parkir pihak hotel menyewakan lahan parkir di Mcdonal atau Abubakar ali.
MICE sebagai strategi sales marketing berperan penting dalam penjualan di Grand Zuri Hotel Yogyakarta untuk meningkatkan penjualan sehingga dapat mencapai target pasar serta meningkatkan hunian kamar dan meeting room serta fasilitas lain yang terdapat di Grand Zuri Hotel Yogyakarta.

 

×
Penulis Utama : Brilian Sisanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9412009
Tahun : 2015
Judul : Mice sebagai strategi pemasaran hotel grand zuri Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2015
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-C.9412009-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Winarno, SE, M.H
2. Drs. Suharyana,M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.