Penulis Utama : Graciane Jane Patricia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C.9412023
Tahun : 2015
Judul : Profil potensi kampoeng air desa watu genuk kelurahan kragilan kecamatan mojosongo sebagai daya tarik wisata di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. D III Usaha Perjalanan Wisata-C.9412023-2015
Subyek : POTENSI WISATA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Potensi daya tarik wisata merupakan salah satu unsur pokok dalam kepariwisataan disamping unsur akomodasi, restoran, usaha perjalanan wisata dan sebagainya. Keunikan yang tinggi diperlukan untuk pengembangan obyek daya tarik wisata. Daya tarik wisata yang baik akan mudah menarik perhatian para pengunjung. Profil potensi suatu obyek mempengaruhi pengembangan obyek itu sendiri dan menentukan tingkat promosinya. Potensi Kampoeng Air Desa Watu Genuk Kelurahan Kragilan Kecamatan Mojosongo Sebagai Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Kampoeng Air terletak di Desa Watu Genuk RT 001 RW 011 Kelurahan Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Penelitian obyek wisata Kampoeng Air bertujuan untuk mengetahui potensi Kampoeng Air sebagai Daya Tarik Wisata di Kabupaten Boyolali, kendala apa saja yang dihadapi pengelola dalam mempromosikan Kampoeng Air serta upaya dalam mempromosikan Kampoeng Air sebagai Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Boyolali. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dengan datang langsung ke obyek wisata dan mengamati secara langsung kegiatan dan aktifitas pengunjung, metode wawancara, serta metode sudi pustaka. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif untuk mempermudah dalam mengumpulkan data.
Hasil penelitian menunjukan Kampoeng Air mempunyai beberapa potensi yang mendukung dalam pengembangan Kampoeng Air harus di promosikan kepada masyarakat. Media sangat diperlukan sebagai pendukung dalam promosi.
Kampoeng Air dibangun dengan tujuan untuk membuka lapangan pekerjaan khususnya untuk masyarakat sekitar, dengan menyewa tanah kas desa yang dibangun untuk Kampoeng Air. Melalui media sosial yaitu media internet pengelola sudah mempromosikan potensi Kampoeng Air sebagai daya tarik wisata di Kabupaten Boyolali. Sumber daya manusia sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan Kampoeng Air serta fasilitas pendukung lainnya.
Kata kunci : potensi wisata, promosi.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
1. HALAMAN JUDUL.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
IMG_0008.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yusana Sasanti Dadtun, S.S, M.Hum
2. Nanang Wijayanto, S.ST Par
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya