Penulis Utama : Wahyu Adi Ismail
NIM / NIP : F3412083
×

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap proses pengajuan permohonan dan prosedur SKB PPh atas Penghasilan Dari Pengalihan Hak Atas Tanah Dan/Atau Bangunan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar.
Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data, wawancara, pembahasan dan dokumentasi informasi jumlah SKB tersebut yang dimulai dari tahun 2011 sampai 2014 pada KPP Karanganyar Pratama. Dan melakukan evaluasi terhadap SKB yang diterima dan tidak dikabulkan.
Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa SKB yang dapat diajukan mempunyai penghasilan dibawah Penghasilan Tidak Kena Pajak yang melakukan pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan dengan jumlah bruto pengalihan kurang dari Rp60.000.000,00 (enam puluh juta) dan bukan merupakan jumlah yang dipecah-pecah.
Berdasarkan penelitian, KPP Pratama Karanganyar harus lebih selektif dan lebih berhati-hati dalam proses pemilihan SKB serta melakukan sosialisasi secara rutin kepada publik atas SKB PPh atas Penghasilan Dari Pengalihan Hak Atas Tanah Dan/Atau Bangunan.
Kata kunci :SKB, BPHTB

×
Penulis Utama : Wahyu Adi Ismail
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412083
Tahun : 2015
Judul : Prosedur pengajuan surat keterangan bebas (skb) pph pasal 4 ayat 2 atas penghasilan wajib pajak yang melakukan pengalihan hak atas tanah dan/atau bangunan di kantor pelayanan pajak pratama Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. D III Perpajakan-F.3412083-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. TrisninikRatih Wulandari,SE.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.