Penulis Utama : Endang Sulistiyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431202005
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan Sekolah di SMA Negeri 5 Madiun.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2015
Kolasi :
Sumber : UNS- Pascasarjana Prodi Akuntansi S431202005-2015
Subyek : TINGKAT PENDIDIKAN
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

 

Endang Sulistiyaningsih, 2015. Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan Sekolah di SMA Negeri 5 Madiun. Universitas Sebelas Maret, Program Pascasarjana.

 

Sekolah perlu melakukan suatu sistem manajemen keuangan yang tepat, agar dana yang masuk di sekolah dapat dikelola dan digunakan tepat sesuai dengan sasaran. Untuk itu diperlukan tenaga administrasi keuangan sekolah untuk mencatat, mengelola, menyalurkan serta membuat laporan keuangan, agar keuangan sekolah dapat terpantau dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen keuangan.

Metode penelitian yang digunakan adalah explanative research. Populasi penelitian adalah tenaga adminstrasi keuangan di SMA Negeri 5 Madiun yang berjumlah 30 orang. Teknik sampling adalah purposive sampling dan menggunakan alat uji statistik Regresi Linier, dengan variabel independen Tingkat Pendidikan dan Lingkungan Kerja, serta variabel dependen Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan Sekolah.

Hasil dari penelitian ini adalah dari 30 responden diketahui bahwa nilai t hitung variabel Tingkat Pendidikan adalah 1,295 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,006, hal ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel Tingkat Pendidikan terhadap variabel terikat Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan SMA Negeri 5 Madiun, nilai t hitung variabel Lingkungan Kerja adalah 4,783 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, hal ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel bebas Lingkungan Kerja terhadap variabel terikat Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan SMA Negeri 5 Madiun. Nilai F hitung  (12,138) lebih besar dari F tabel, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif secara bersama-sama antara variabel bebas Tingkat Pendidikan (Jenjang Pendidikan dan Kesesuaian Jurusan) dan Lingkungan Kerja terhadap variabel terikat Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan SMA Negeri 5 Madiun.

 Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Tingkat Pendidikan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Tenaga Administrasi Keuangan SMA Negeri 5 Madiun.

File Dokumen Tugas Akhir : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
TESIS S431202005_ENDANG SULISTIYANINGSIH.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Payamta, M.Si., CPA, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana