Penulis Utama : Sri Utari
NIM / NIP : 198003132001122001
×

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Peran Perpustakaan Dalam Rangka

Meningkatkan  Pendidikan Moral Bangsa

Abstrak

 

Pendidikan merupakan sarana dalam membangun watak dan karakter seseorang melalui proses pembelajaran yang terarah. Perpustakaan mempunyai peran dalam mensukseskan program pendidikan. Kesadaran mahasiswa memanfaatkan perpustakaan untuk belajar masih rendah terbukti dengan lebih banyaknya mahasiswa nongkrong di dilobi, teras, maupun kantin. Sambil bercengkrama dan makan maupun minum.

 

Dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat belajar maupun diskusi maka Perpustakaan FMIPA berinisiatif untuk membuat sebuah kantin. Kantin tersebut kami konsep sebagai kantin kejujuran sebagai bentuk peran serta perpustakaan dalam rangka pendidikan moral anak bangsa.

 

Maksud dan tujuan adanya kantin kejujuran adalah berperan serta dalam mewujudkan moral anak bangsa, menarik minat mahasiswa untuk belajar dan diskusi di ruang perpustakaan, melatih mahasiswa untuk berwira usaha, menyediakan jajanan sehat untuk mahasiswa.

 

 

Kata Kunci : pendidikan, moral, perpustakaan, rekreasi, kantin.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

×
Penulis Utama : Sri Utari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : 198003132001122001
Tahun : 2014
Judul : Peran Perpustakaan Dalam Rangka Mewujudkan Pendidikan Moral Bangsa
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA UNS - 2014
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : Makalah Disampaikan pada Acara Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tahun 2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Makalah
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Kantor Pusat
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.