Penulis Utama : Fikrina Faraidi Fardani
NIM / NIP : F0211046
×

ABSTRAK
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui reaksi return saham perusahaan –perusahaan terhadap adanya peristiwa quick count dan keputusan Mahkamah Konstitusi atas hasil pemilihan umum presiden tahun 2014. Penelitian ini akan menggunakan metode event study. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI 2014. Penentuan sampel dilakukan dengan tehnik purposive sampling dan dipisahkan menjadi dua jenis, yaitu PMA (perusahaan dengan modal asing) dan PMDN (perusahaan dengan modal dalam negeri) berdasarkan ICMD tahun 2014. Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan reaksi pasar di seputar kedua peristiwa dan tidak terdapat perbedaan abnormal return saham PMA dan PMDN di seputar kedua peristiwa.
Kata kunci: Saham, Abnormal Return, Pemilihan Umum Presiden, Bursa Efek Indonesia.
ABSTRACT
This research is to determine the reaction of firm’s stock return towards quick count event and constitutional court decision of the presidential election result 2014. This study will use event study method. This research population is all companies listed in Indonesia Stock Exchange 2014. The samples were made with purposive sampling technique and separated into two data types, foreign owned and domestic owned based on ICMD 2014. The results show that there is a difference market reaction around both events and there is no difference of abnormal return in foreign owned and domestic owned’s stock price around both events.
Keywords: Stocks, Abnormal Return, Presidential Election, Indonesia Stock Exchange.

×
Penulis Utama : Fikrina Faraidi Fardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211046
Tahun : 2015
Judul : Pengaruh Peristiwa Quick Count dan Keputusan Mahkamah Konstitusi Atas Hasil Pemilihan Umum Presiden Tahun 2014 Terhadap Harga Saham PMA dan PMDN di Bursa Efek Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2015
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0211046-2015
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muh. Juan Suam Toro, S.E., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.